Lampung Traveller

Cara Pesan Tiket Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni – Merak Terbaru

Cara Pesan Tiket Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni – Merak Terbaru


Saat ini, manajemen PT. ASDP semakin meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberlakukan proses pemesanan tiket secara online. Demikian halnya di pelabuhan, proses pembayaran secara online.

Pemberlakuan aturan pemesanan dan pembelian tiket secara online ini juga dianggap berhasil dan meningkatkan kualitas pelayanan penyeberangan kapal ferry di lintasan Bakauheni – Merak.

Keunggulan Pesan Tiket Penyeberangan Kapal Secara Online

Upaya pemesanan tiket secara online ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya pungutan liar (pungli) hingga untuk memudahkan sekaligus memperlancar arus lalu lintas penyeberangan kendaraan dan tidak terjadi penumpukan kendaraan yang hendak menyeberang baik dari Pelabuhan Bakauheni menuju ke Pelabuhan Merak maupun sebaliknya.

Disisi lain, bagi penumpang pejalan kaki juga tidak perlu harus repot mengantri terlalu lama di loket pembelian tiket secara offline.

Cara Pesan Tiket Penyeberangan Kapal

Proses pemesanan tiket penyeberangan ini ditujukan untuk penumpang pejalan kaki maupun penumpang kapal yang menggunakan kendaraan pribadi.

Sedangkan untuk penumpang yang menumpang angkutan umum, biasanya tiket penyeberangannya sudah dilakukan secara langsung melalui pengelola angkutan umumnya seperti bus maupun kendaraan travel.

Cara pemesanan tiket pun bisa dilakukan dengan cara yang beragam, mulai dari melakukan pembelian tiket secara resmi melalui aplikasi ferizy atau bisa juga gerai Alfamart, Kantor Pos, berikut sejumlah cara memesan tiket;

Pesan Tiket Kapal Melalui Ferizy

Unduh aplikasi pemesanan tiket kapal penyeberangan, Ferizy melalui google playstore atau bisa juga mengakses websitenya di www.ferizy.com. Selanjutnya, isi jumlah penumpang yang hendak menyeberang.

Kemudian, isi identitas penumpang sesuai dengan kartu identitas atau e-KTP. Isi pula, tanggal dan jam keberangkatan serta tujuannya.

Setelah selesai, lakukan pembayaran dengan cara mentransfer biaya penyeberangan melalui rekening virtual account.

Selanjutnya, Anda akan memperoleh tiket online yang dikirim melalui email secara resmi dan ketika berada di pelabuhan cukup tunjukkan tiket online tersebut kepada petugas.

Alfamart

Untuk Anda yang ingin memesan melalui gerai Alfamart, langkahnya adalah menemui petugas kasir Alfamart dan mengisi identitas serta membayar tarif yang telah ditentukan ditambah biaya admin sebesar Rp. 2. 500 untuk tiap transaksi.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama