Lampung Traveller

Lokasi Stasiun Kereta Api Tanjungkarang dan Cara Pesan Tiket Online

 

Lokasi Stasiun Kereta Api Tanjungkarang dan Cara Pesan Tiket Online

Stasiun Tanjungkarang (TNK) berada di atas ketinggal 96 meter di atas permukaan laut (Mdpl) dan menjadi stasiun terbesar di Lampung dengan tipe A yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1914.

Stasiun Tanjungkarang menjadi penghubung utama antara stasiun penyangga lainnya yang berada di daerah Lampung dengan tujuan utama adalah menghubungkan stasiun kereta api yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Lokasi Stasiun Kereta Api Tanjungkarang

Stasiun Kereta Api Tanjungkarang terletak di jalan utama Kota Bandar Lampung yakni di Jalan Kotaraja No. 1, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung.

Aksesnya yang berada di lokasi paling strategis di Kota Bandar Lampung ini membuat Stasiun Tanjungkarang mudah diakses dari berbagai arah, termasuk ketersediaan angkutan umum maupun angkutan berbasis aplikasi yang melayaninya.

Jenis Kereta Pelayanan

Terdapat tiga jenis kereta pelayanan yang ada di Stasiun Tanjungkarang, yakni; bisnis dan ekonomi yang dilayani oleh Kereta Rajabasa (Ekonomi) dan Kereta Sriwijaya (Eksekutif) serta Kereta Kuala Stabas, kereta khusus yang melayani transportasi antar stasiun di wilayah Lampung.

Cara Pemesanan Tiket

Untuk melakukan pemesanan tiket kereta api, prosesnya dilakukan secara online melalui situs resmi PT. Kereta Api Indonesia (KAI) atau bisa juga melalui pihak ketiga seperti; gerai Indomaret, Kantor Pos, maupun aplikasi pemesanan tiket lainnya, berikut cara pemesanan tiket kereta api;

KAI

Untuk melakukan pemesanan tiket secara resmi melalui PT. Kereta Api Indonesia (KAI) langkahnya cukup dengan mengakses situs resmi PT. KAI di; https://kai.id.

Kemudian di sisi kiri tampilan utama terdapat kolom khusus untuk melakukan pemesanan mulai dari tanggal berangkat, jumlah penumpang hingga tujuan keberangkatan.

Isi formulir pemesanan tiket secara lengkap dan jika sudah selesai lakukan pembayaran melalui virtual account maupun melalui transfer bank.

Aplikasi

Untuk pemesanan tiket melalui aplikasi pihak ketiga, seperti; Traveloka, Tiket.com maupun yang aplikasi pemesanan tiket lainnya langkahnya pun cukup mudah cukup dengan memilih dan mengunduh aplikasi pemesanan tiket online melalui google playstore kemudian isi pemesanan tiket yang meliputi jumlah penumpang, tanggal keberangkatan, stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan.

Setelah selesai pengisian tiket online, langkah terakhir adalah melakukan pembayaran pesanan tiket kereta api melalui transfer.

Gerai Indomaret

Terakhir, cara pemesanan tiket kereta api juga bisa dilakukan melalui gerai Indomaret, cukup dengan menemui petugas kasir Indomaret dan menyebutkan tanggal keberangkatan hingga stasiun tujuan. Setelah selesai, Anda cukup membayar tarif tiket ditambah biaya admin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama