Lampung Traveller

World Surf League (WSL): Krui Pro 2022

 

World Surf League (WSL): Krui Pro 2022

Krui Pro 2022 - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSIOI) dan Asian Surfing Company (ASC) serta World Surf League (WSL) kembali menggelar event tingkat dunia yakni; WSL: Krui Pro 2022 Qualifying Series 5000 Men Women & Junior Level di Tanjung Setia mulai dari tanggal 11 – 17 Juni 2022 mendatang.

Gelaran liga surfing tingkat dunia ini juga dilakukan sebagai upaya mengembalikan gairah pariwisata di Lampung khususnya di Pesisir Barat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, even tingkat internasional ini juga sekaligus menjadi upaya promosi bagi Kabupaten Pesisir Barat yang menjadikan daerahnya sebagai surga bagi para peselancar.

Krui Pro Menjadi Rangkaian HUT Kabupaten Pesisir Barat

Even tingkat dunia ini digagas sebagai agenda tahunan oleh Kabupaten Pesisir Barat tiap kali peringatan hari jadi kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat ini.

Dan, tiap tahunnya, pelaksanaan Krui Pro selalu mendapat respon dan animo yang cukup tinggi dari peselancar di seluruh dunia yang berdampak pula pada tingginya angka kunjungan wisatawan ke Pesisir Barat.

Momentum Kebangkitan Pariwisata Lampung

Baik Pemkab Pesisir Barat hingga Pemprov Lampung, berharap event internasional ini menjadi momentum kebangkitan kembali pariwisata di Lampung yang sempat terpuruk dan terdampak akibat pandemi.

Persiapan Krui Pro 2022

Sejak jauh-jauh hari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Pesisir Barat bahkan sudah melakukan persiapan secara matang untuk pelaksanaan Krui Pro 2022 yang diperkirakan bakal dihadiri oleh ratusan peselancar dari berbagai belahan dunia ini.

Dukungan sejumlah pihak baik pemerintah maupun swasta itu meliputi berbagai hal seperti berikut;

Pemprov Lampung

Pemprov Lampung, melalui Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim dalam kunjungan ketika melihat kesiapan Pantai Tanjung Setia dalam melaksanakan event Krui Pro 2022 menegaskan bahwa Pemprov telah menyediakan berbagai fasilitas meliputi bus pariwisata, sarana teknis selama pelaksanaan hingga promosi.

Sedangkan dari sisi jaminan kesehatannya, pemerintah juga telah menyiapkan puskesmas rawat inap khusus hingga ambulans yang akan berada di lokasi perlombaan.

Swasta

Sedangkan, dari pihak swasta mulai dari PT. PLN, Telkom hingga Bandara Taufiq Kiemas sudah menyatakan partisipasi dan dukungan dalam menyukseskan WSL: Krui Pro 2022. Termasuk dukungan terhadap penambahan frekuensi jadwal penerbangan hingga 3 kali dalam seminggu termasuk menyiapkan bus transportasi.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama