Lampung Traveller

Menikmati Kafe dengan Cara yang Berbeda ala Toko Mansure

Menikmati Kafe dengan Cara yang Berbeda ala Toko Mansure
foto:@lpgcoffeearea


Fasad-fasad kayu panjang berwarna coklat terang itu seperti jeruji. Ia menjadi jendela sekaligus fungsi fasad sesungguhnya dari sebuah kafe aesthetic di kawasan Pahoman yang mentereng. Namanya, Toko Mansure.

Namanya yang terkesan aneh dan terlalu kaku itu terasa bias manakala melihat beragam atmosfer yang dihadirkan kafe nyaman ini.

Di bagian selasar, lantai semen yang bersisian dengan vertical garden yang segar langsung membangun kesan cozy ditunjang dengan desain dan penempatan meja-meja pengunjung yang apik sehingga hampir semua sudutnya seperti memanggil-manggil untuk ditempati.

Menikmati Kafe dengan Cara yang Berbeda ala Toko Mansure
foto: @lpgcoffeearea


Konsep yang Berbeda ala Toko Mansure

Tak ada sejarah atau hal yang menjadi penanda mengapa kafe ini diberi nama Mansure yang cenderung mengandung unsur timur tengah ini. Hanya saja, kafe ini memang hadir di tengah euforia beragam kafe maupun kedai kopi di Bandar Lampung yang menjamur.

Satu yang pasti, Toko Mansure berusaha menghadirkan suasana yang berbeda dibanding kafe-kafe kebanyakan. Lihat saja, ia tak menggunakan istilah kedai maupun kafe melainkan ‘toko’.

Sedangkan ‘Mansure’ sendiri merujuk pada nama jalan tempat dimana kafe ini berada, Jalan Mas Mansyur, sedikit meleset tapi ini tentu lebih menjadi cara agar terlihat lebih praktis dan tak melulu saklek pada sebuah ejaan.

Berada di Toko Mansure, nuansa yang dihadirkan memang lebih mengarah ke tempat bersantai yang nyaman, sekedar berdiskusi, melepas penat atau menikmati berbagai sajian penganannya yang memang affordable untuk dinikmati baik dari segi rasa maupun harga.

Tak heran jika kebanyakan pengunjung toko, lebih didominasi kalangan milenial baik secara berkelompok maupun berpasangan.

Di malam hari, atmosfer suasana di Toko Mansure kian terasa hangat buat siapapun, yang merasa dimanjakan dengan segala sesuatu yang nyaman tak hanya tempat tapi juga suasana maupun menu yang ditawarkan.

Tiga Spot Utama Toko Mansure

Didominasi aksen warna putih pada dinding-dinding ruangan serta warna coklat terang yang eksentrik, Toko Mansure memang terasa lebih modern dibanding kafe pada umumnya.

Sepintas desain arsitektur Toko Mansure memang cenderung menonjolkan tema Scandinavian yang identik dengan ruang-ruang yang luas agar terasa lega namun tidak terlihat kaku sehingga membuat pengunjung terasa lebih nyaman tanpa harus terbatas ruang geraknya meskipun kafe tengah ramai.

Uniknya lagi, kafe ini memberi begitu banyak pilihan kepada siapapun yang berkunjung untuk memilih spot yang dirasa nyaman untuk siapapun, melalui pembagian tiga desain ruangan toko; indoor, semi indoor dan outdoor.

Menikmati Kafe dengan Cara yang Berbeda ala Toko Mansure
foto: @lpgcoffeearea


Bagian Indoor Toko Mansure

Di bagian indoornya, Toko Mansure memang khusus menghadirkan kesan formal dengan menempatkan berbagai furniture yang cenderung menonjolkan unsur kekayuan tapi tetap nyaman untuk menikmati suasana maupun menu makanan dan minumannya.

Semi Indoor

Pada spot ini, pengunjung memang bisa lebih leluasa menikmati dua suasana sekaligus. Kesegaran udara yang menerobos melalui jendela-jendela kafe berukuran besar berpadu dengan area dalam yang terasa tenang yang efektif dibangun melalui warna dinding kafe berwarna putih lembut.

Outdoor

Di bagian outdoor inilah suasana terasa lebih terbuka, bebas sehingga banyak pengunjung yang berusia muda menjadikan spot outdoor ini sebagai tempat untuk berbagai aktivitas. Penataan taman yang cantik, udara segar yang nyaman hingga desain eksterior yang apik memang membuat area outdoor Toko Mansure terasa lebih ramah dan romantis.

Hal ini karena pada area outdoor kafe memang berusaha memisahkan konsep pada area indoor toko dengan lebih menonjolkan konsep rumah taman yang ditingkahi berbagai tanaman hijau maupun hias yang ditata agar mampu memanjakan mata.

Menikmati Kafe dengan Cara yang Berbeda ala Toko Mansure
foto: @tokomansure


Varian Menu

Ada begitu banyak menu di Toko Mansure yang bisa dipesan dengan harga terjangkau. Menu ala western yang cenderung berat hingga penganan ringan pengiring diskusi bisa dijumpai di toko ini.

Makanan

Selain ini, kafe ini juga memiliki menu andalan yakni nasi ayam crispy yang nikmat dengan beragam olahan rempah yang terasa hingga perpaduan sambal matah yang segar. Atau bisa juga menikmati spaghetti carbonara yang spicy atau menu nusantara seperti nasi goreng.

Minuman

Untuk minumannya, Toko Mansure juga menyajikan kopi khas nusantara melalui berbagai racikan seperti V60 hingga coffee latte maupun minuman dingin dengan harga ekonomis mulai dari Rp. 20 ribu.

Jam Buka dan Lokasi Toko Mansure

Toko Mansure buka tiap Senin – Minggu mulai dari pukul 09.00 – pukul 20.00. Lokasinya yang sangat strategis di Kota Bandar Lampung tepatnya di Jalan KH. Mas Mansyur, Kelurahan Rawa Laut, Enggal memudahkan kafe ini untuk dijangkau karena berada amat dekat dengan pusat kota.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama