Lampung Traveller

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total


Sejatinya, kafe bukan hanya tentang kemampuan untuk menyajikan makanan yang lezat. Ada nilai lain yang harus pula dihadirkan dalam sebuah kafe yang menjadi keniscayaan sekaligus pembeda dari sekedar tempat makan pada umumnya. Dan pembeda itu amat terasa pada XO Stars Coffee.

Kemampuan membangun sebuah tempat yang total bukan hanya menjadi tolak ukur sebuah kafe dianggap tapi menjadi sebuah kewajiban. Kemampuan mengelola desain hingga konsep yang ideal pada sebuah kafe agar segaris dengan tema yang hendak disampaikan kepada pengunjung membutuhkan visi yang amat jeli.

XO Stars Coffee tak hanya berhasil menyandingkan kombinasi desain sebuah kafe yang total dengan menu yang ideal tapi juga mampu memberikan kenyamanan yang sesungguhnya untuk siapapun.

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total


Konsep XO Stars Coffee

Terletak di kawasan permukiman yang bersisian dengan kawasan perniagaan, XO Stars Coffee memang jeli melihat dan mampu membangun tempat yang tak hanya sebagai sebuah persinggahan tapi juga tempat yang ikonik.

Kafe yang mulai beroperasi pada tanggal 16 Juni 2020 ini dikembangkan secara profesional dengan konsep yang matang oleh pengelolanya. Banyak spot-spot yang tak hanya berfungsi sebagai tempat menikmati beragam menu tapi juga menjadi sudut-sudut yang instagramable untuk dinikmati.

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total


Desain Industrial Kontemporer

Desain yang dihadirkan XO Stars Coffee memang amat menonjol dengan tema industrial kontemporer melalui pemilihan material-material yang diekspos dengan amat menonjol seperti pemanfaatan besi-besi baja ringan pada bagian atap, railing, hingga tangga-tangga penghubung antar ruangan dengan dominasi warna hitam yang tenang.

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total


Bata Ekspos dan Ornamen Kayu

Selain pemanfaatan besi, di salah satu bagian dalam kafe yang menyerupai koridor terdapat kombinasi bata ekspos dan ornamen kayu yang melapisi permukaan dindingnya sehingga mampu menghadirkan kesan hangat pada ruangan ini.

Meja makan yang memanjang dengan kursi yang berbaris di depannya meski terkesan kaku tapi terasa mampu membangun kehangatan.

Sementara di sisi lainnya sofa two seat yang nyaman dengan sandaran yang tidak terlalu tegak menjadi pilihan lain tak hanya untuk menikmati berbagai menu XO Stars Coffee.

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total


Kombinasi Desain Industrial Kontemporer dan Tanaman Hijau

Sebagaimana tema desain industrial kontemporer yang cenderung fleksibel, XO Stars Coffee juga mengkombinasikan tiap sudut area kafe dengan tanaman hijau sebagai penyanding desain industrial agar tidak terlalu kaku dan efektif membangun kesan sejuk.

Memaksimalkan Desain Industrial Kontemporer Antar Ruangan

Di kafe ini pula terdapat setidaknya tiga ruangan utama yang semuanya bisa diakses oleh publik tanpa batasan sekat secara langsung. Pemisah antar ruang pun hanya memanfaatkan jendela kaca panjang dengan bentuk vertikal.

Kafe dengan desain dua lantai ini juga membagi tiap lantainya melalui dua jenis ruangan yakni; indoor dan outdoor. Pada area indoor pun terbagi lagi menjadi dua jenis yakni; formal dan semi formal.

Ruang Indoor XO Stars Coffee

Ruang indoor pada kafe ini terdapat di lantai 1 dan 2. Jika ruang indoor di lantai 1 lebih didesain untuk pengunjung yang datang bersama keluarga maupun untuk kebutuhan meeting atau pengunjung yang lebih memilih suasana yang sedikit tenang.

Sedang ruang indoor di lantai 2, konsepnya ditujukan untuk pengunjung VIP yang dilengkapi dengan pendingin ruangan hingga fasilitas karaoke maupun meeting room dengan suasana yang nyaman sekaligus pemandangan dari segala sudut kafe.

Ruang Outdoor XO Stars Coffee

Pada area outdoor kafe, suasananya jauh lebih luwes dan lebih bebas, sirkulasi udara di area terbuka juga terasa lebih menyegarkan khususnya ketika berada di kafe ini pada sore dan malam hari.

Area outdoor baik yang ada di lantai 1 maupun 2 kafe ini sama-sama mampu memberikan area luar ruangan ala desain industrial kontemporer yang sebenarnya.

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total


Sajian Menu

Untuk menu, XO Stars Coffee punya banyak pilihan sajian baik makanan maupun minuman. Uniknya meski hampir semua menu di dominasi ala western ini namun harga yang ditawarkan relatif ramah untuk kantong siapapun.

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total


Menu Makanan

Di XO Stars Coffee, menu andalannya adalah Sup Iga Bakar yang nikmat dengan rasa rempah yang amat terasa. Selain itu, terdapat pula menu lain seperti: sup buntut sapi, mie tek tek, pisang bakar coklat keju, nasi goreng sosis, bakso mercon,  sosis original dan french fries, hingga banana green tea.

XO Stars Coffee, Kafe Berkonsep Industrial Kontemporer yang Total


Menu Minuman

Untuk menu minumannya, hampir semua berasal dari olahan kopi baik minuman hangat maupun dinginnya seperti: dalgona coffe, cappucino coffee, coffe milk brown sugar, single and double espresso, americano, cappucino, moccacino, taro latte, red velvet latte, dan green tea latte.

Dan, untuk ice coffee, terdapat pilihan diantaranya; Americano, cappucino, moccacino, caramel latte, hazelnut latte serta affogato.

Lokasi dan Jam Buka XO Stars Coffee

XO Stars Coffee terletak di Jalan Pulau Bacan, Kelurahan Jagabaya, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung yang mulai buka dari pukul 11.00 – pukul 21.45 setiap harinya.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama