Lampung Traveller

Yang Tak Biasa dari Lembah Batu Heritage

Yang Tak Biasa dari Lembah Batu Heritage


Jika resto kebanyakan cenderung terasa ‘kaku’ dengan suasana yang kurang familiar dan minim interaksi, maka Lembah Batu Heritage adalah pengecualian. Resto yang sepenuhnya menempatkan material batu mulai dari nama hingga desainnya ini berhasil melepaskan kesan kaku pada sebuah resto.

Ia terasa akrab dan menenangkan buat siapapun. Perpaduan bebatuan yang tegas dan gemericik air yang menenangkan sungguh berhasil menjadi jeda dari berbagai penat sehari-hari.

Lembah Batu Heritage memang terasa berbeda dan tak biasa dibanding kafe maupun resto lainnya yang ada di Bandar Lampung. Yang jelas, pengelolanya pandai memanfaatkan berbagai hal mulai dari bentang alam hingga bebatuan yang terlihat lebih natural dan bisa diterima oleh siapa saja.

Yang Tak Biasa dari Lembah Batu Heritage


Mengenal Lembah Batu Heritage

Asri. Itulah kesan pertama kala melihat Lembah Batu Heritage. Terletak di daerah dengan kontur perbukitan yang sejuk di pojok Kota Bandar Lampung, Lembah Batu Heritage memang terasa lebih ideal dijadikan sebagai lokasi healing sembari menikmati berbagai menu sajiannya.

Udara yang sejuk khas wilayah pegunungan yang segar menjadi pengiring nuansa ditunjang dengan berbagai ornamen bebatuan dengan bentuk yang variatif membuat resto ini serasa berada di masa lampau.

Kontur lahan resto ini yang cenderung berbukit justru dibiarkan natural, sebaliknya Lembah Batu Heritage justru menjadikannya sebagai modal penataan agar terlihat lebih apik dan tentu saja lebih alami.

Yang Tak Biasa dari Lembah Batu Heritage


Desain Lembah Batu Heritage

Hampir semua perpaduan unsur terlihat di resto ini sehingga terlihat lebih kompleks. Desain seperti ini justru mengesankan konsep terbuka untuk siapa saja untuk mudah beradaptasi dengan berbagai konsep desain pada resto ini.

Hampir di tiap sudut resto, penempatan batu dengan berbagai bentuk termasuk fosil-fosil kayu yang berubah menjadi batu yang terbentuk selama ratusan hingga ribuan tahun bisa dinikmati disini.

Rerumputan hijau dan gemericik suara air yang mengalir tenang dari kolam berbentuk persegi panjang mengiringi pengunjung melalui koridor kecil dengan permukaan lantai semen alami yang kian menghadirkan nuansa sejuk.

Yang Tak Biasa dari Lembah Batu Heritage


Daya Tarik Lembah Batu Heritage

Hampir semua sudut resto ini memiliki ‘nilai’ tersendiri. Konsep desain dan penataan ornamen bebatuan yang apik hingga jejeran tanaman hijau dan pepohonan rindang yang menaungi resto ini membuat siapapun betah berada di tempat ini selama mungkin. Selain itu terdapat beberapa daya tarik lain seperti berikut ini;

Kontur Berbukit Lembah Batu Heritage

Kontur resto yang berbukit dan berundak-undak yang mengelilingi bangunan utama resto dimanfaatkan sepenuhnya untuk para pengunjung menikmati udara segar dan sejuk khas wilayah Sukadanaham yang selama ini dikenal ‘puncaknya’ Kota Bandar Lampung.

Yang Tak Biasa dari Lembah Batu Heritage


Amphitheater Resto

Keunikan lain dari resto ini adalah di salah satu sudut luar ruangnya terdapat meja panjang yang dilengkapi dengan bangku-bangku panjang yang berbentuk setengah lingkaran yang bentuknya layaknya amphitheater yang menghadap langsung ke taman-taman alami yang hijau dan sejuk.

Penataan Tempat yang Rapi dan Nyaman

Tak hanya itu saja, penataan tempat seperti meja-meja makan dengan memanfaatkan unsur meja kursi berbahan kayu yang rapih terasa mampu memberikan kenyamanan sehingga para pengunjung tak hanya bisa lebih maksimal merasakan suasana Lembah Batu Heritage tapi juga menikmati hidangan menu resto yang lezat.

Yang Tak Biasa dari Lembah Batu Heritage


Menu Makanan dan Minuman

Beragam menu baik makanan dan minuman bisa dijumpai di resto Lembah Batu Heritage ini, yang pasti harganya pun jauh lebih terjangkau.

Menu Makanan

Menu makanan yang ada di resto ini mulai dari makanan ringan hingga makanan berat dengan menu utama seperti nasi, dengan beragam menu olahan laut (seafood) seperti: ikan, udang, kepiting dan cumi. Terdapat pula menu-menu ringan seperti mie mulai dari mie tiktok hingga mie kari serta menu olahan berbahan daging ayam maupun sapi yang mampu menggugah selera.

Ada menu favorit yang banyak diminati oleh para pengunjung ketika berada di Lembah Batu Heritage yakni; Ayam Goreng Daun Kari yang gurih sekaligus lezat.

Yang Tak Biasa dari Lembah Batu Heritage


Menu Minuman

Untuk menu minumannya, terdapat menu olahan kopi, non kopi, mocktail, milkshake, chocolate hingga jus maupun healthy juice, termasuk minuman dingin seperti sweet matcha dan berry milky.

Lokasi Lembah Batu Heritage

Resto ini terletak di Jalan Hi. Agus Salim Nomor 29, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama